Pages

Saturday, 16 January 2016

Apa sih bedanya BB Cream, CC Cream dan Foundation??

Hallo guys, aku  masih bakalan ngasih tau kamu tentang MakeUp dulu ya. Kali ini aku akan bahas apa perbedaan dari BB Cream, CC Cream dan Foundation. Let's Check it !

Yang pertama aku bakal kasih tau apa itu BB Cream. Buat kamu yang masih sekolah atau kuliah kaya aku, kamu bisa gunain BB Cream ini buat sehari-hari tapi tergantung dari jenis kulit kalian ya. Aku biasa pake BB Cream dari Maybeline dan emang aman buat dipake tiap hari.

BB Cream sendiri adalah produk perawatan kulit serbaguna yang kamu bisa pake buat tabirsurya, pelembab, bahkan ada juga yang bilang bisa dijadiin Foundation. FYI aja guys, sebenernya BB Cream ini lebih ringan dibanding dengan Foundation atau Foundie. BB Cream bisa kamu pake sehari-hari karena kandungannya yang enggak begitu berat seperti CC Cream dan Foundie. Biasanya juga BB Cream mengandung SPF lebih tinggi, tapi sekarang CC Cream juga banyak yang mengandung SPF. BB Cream biasanya nyediain 3 pilihan warna yaitu Light, Natural dan Dark, Tapi kelemahan dari BB Cream sendiri, dia gabisa nge-cover spot-spot bekas jerawat kamu karena BB Cream ini bakal meresap ke kulit kamu jadi warnanya ga bakal jauh beda sm warna kulit asli kamu. Kalo aku sih biasanya, setelah pake pelembab wajah aku bakal aplikasiin BB Cream ini tipis aja ke muka aku abis itu aku pakein bedak lagi dari Maybeline juga :)

Menurut aku CC Cream sendiri ga jauh beda pengertiannya bahkan kandungannya juga sama BB Cream. CC cream sama seperti BB Cream yang akan meresap di kulit kamu jadi masih aman-aman kalo dipake buat sehari-hari. Nah kalo kamu punya masalah sama kulit wajah kalian seperti kemerahan, hyperpigmentasi atau lainnya, CC Cream ini lebih bisa membantu karena kandungan dari CC Cream itu lebih lembut, halus dan lebih ringan di wajah.
Kamu juga bisa pake CC Cream ini sebelum kamu pake alas bedak karena kamu akan dapet hasil yang lebih bagus.
Tapi buat kamu yang ga suka pake alas bedak lagi setelah pake CC Cream ini atau BB Cream, kamu bisa aplikasiin bedak tipis aja di wajah kamu seperti yang aku bilang di atas dan itu bakal tahan kok seharian hehe.


Yang terakhir aku bakal kasih review tentang Foundie. Sebelumnya aku mau kasih tau juga, aku biasa pake Foundie Beige dari Wardah karena ringan banget dipake di wajah dan aku ga suka Foundie yang keliatan tebel banget kalo dipake. Selain ringan, Foundie dari Wardah ini aman juga dipake buat sehari-hari, tapi kalo aku lebih sering pake Foundie buat ke acara-acara yang penting gitu. Tapi buat kamu juga yang suka banget ber-MakeUp, kamu bisa pake Foundie dari Make Over, Sugar Box, Make Up For Ever, Mac dll karena hasilnya akan jauh lebih bagus.
Ada beberapa macam jenis Foundie yang harus kalian tau lebih dulu. Yang biasa dijual di pasaran adalah Foundie jenis Liquid, Cream dan Stick.
1. Liquid Foundie : jenis ini adalah jenis yang paling umum dipake dan cocok untuk semua kulit. biasanya Foundie ini juga bakal nge-cover spot-spot bekas jerawat kamu.
2. Cream Foundie : biasanya ini lebih dipake buat kulit kering dan bisa juga buat full coverage.
3. Stick Foundie : Foundie ini ga jauh beda sama Cream Foundie tapi biasanya ini dipake buat kulit normal.
Pada intinya, semua Foundie itu dipake buat lebih nge-cover semua spot-spot bekas jerawat dan pori-pori yang lebih besar.

Itu ya guys yang bisa aku review tentang BB Cream, CC Cream dan Foundation. Semoga bermanfaat. See you in next one !

Tuesday, 5 January 2016

How to Keep Your Softlens Saved

Kali ini aku bakal kasih tips buat kamu pemula yang ingin pake softlens. Kamu udah tau pasti kan kalo mau pake Softlens, kamu juga harus bisa jaga kebersihan kamu sendiri. Nah, disini aku mau tulis beberapa hal yang harus kamu persiapin kalo kamu ingin pake Softlens.

Kamu harus pinter milih merk Softlens apa yang ingin kamu pake guys dan jangan lupa baca keterangan-keterangan yang udah tertera disitu. Sebelum kamu beli Softlens, kamu harus udah punya case untuk Softlens kamu. Tapi biasanya bakal dapet gratis waktu kamu beli Softlens-nya.

Pertama-tama yang harus kamu lakuin yaitu cuci tangan kamu kalo perlu dengan 5 langkah cuci tangan dengan sabun Antiseptic ya jangan yang mengandung pelembab biar ga ada lagi kuman atau bakteri nempel di tangan kamu. Ga mau kan nanti mata kamu jadi iritasi?

Selanjutnya, cara untuk membersihkan Softlens :
  1. Letakkan Softlens di telapak tangan kamu dengan pinset.
  2. Kemudian tuangkan cairan untuk Softlens sekitar 3-4 tetes di atas Softlens kamu (disarankan untuk memilih cairan yang banyak mengandung O2-nya).
  3. Selanjutnya bersihkan Softlens satu persatu dengan cairan pembersih.
  4. Terakhir, gosok Softlens kamu dengan ujung jari secara perlahan dan hati-hati. Gosoklah kira-kira 15-20 detik, lalu bilaslah dengan cairan pembersih dan gosok kembali dengan ujung jari.
  5. Lalu masukkan kembali Softlens kamu ke dalam case yang udah kamu isi dengan cairan pembersihnya juga ya.
Buat kamu yang masih bingung kenapa Softlens bisa dibolak-balik pakenya, kamu salah guys. Softlens tidak bisa dipake bolak-balik. Sisi Softlens yang lebih licin itu yang harus menempel pada mata kamu. Jadi perhatikan hal ini juga ya.

Oiya, buat kamu pemula aku juga mau nge-recommend cairan pembersih yang bagus dan enak banget dipake. Ini dia 



Nah, cairan Re-Nu ini enak banget dipake buat kamu pemula yang ingin pake Softlens dalam jangka waktu yang lama atau seharian. Aku udah pernah coba pake Re-Nu ini dan hasilnya emang bagus banget.

Tapi ingat ya guys, Softlens tidak boleh dipake lebih dari 8 jam sehari dan kamu harus selalu bawa cairan pembersih ini kemana pun kamu pergi. Teteskan pada mata jika mata kamu udah terasa kering karena cairan ini juga bisa diteteskan ke mata saat memakai Softlens.



Kamu bisa banget beli cairan Re-Nu ini di Guardian. Harganya terjangkau juga buat pemula seperti kamu.

Semoga bermanfaat and Goodluck !




Monday, 4 January 2016

Bio Oil itu Apa sih?

Hai guys, maaf ya aku baru sempet post lagi nih. kemarin lagi asik liburan hehehe

Kali ini aku bakal ngasih tips buat kamu yang ngeluh masalah kulit kalian yang agak kering atau ada stretch marks di perut dan jerawat dimana-mana. Nah, aku bakal jelasin tentang Bio Oil, yuk dibaca :)

Bio Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. Tapi boleh juga buat kamu yang kulitnya kering dan mengalami penuaan kulit.

Aku udah cobain Bio Oil ini dan hasilnya emang ga ngecewain kok. Sangat recommended buat kamu yang punya masalah kulit seperti di atas. Cara pemakaiannya :

Oleskan minimal 2 kali sehari pada kulit yang sudah bersih minimal 3 bulan pemakaian. Oleskan secukupnya aja ya jangan terlalu banyak. Untuk Ibu Hamil juga disarankan banget pake Bio Oil ini, caranya oleskan di perut mulai dari awal trimester kedua.

Dan ingat ya ini hanya untuk penggunaan luar bukan untuk diminum. Aman untuk tubuh dan wajah kamu.

Nah, buat kamu yang pengen kulitnya jadi lebih bagus lagi bisa beli Bio Oil ini di Guardian. Harganya emang cukup mahal tapi kualitasnya gaperlu dipertanyain lagi ya. Semoga bermanfaat :)

See you in next post!

Tuesday, 8 December 2015

6 Super Simple Ways to Master Color Mixing


It's so much easier than you think.


1. Keep it in the family.
It's pretty straightforward: pastels with pastels, earth tones with earth tones, jewel tones with jewel tones, etc.
2. Use a color wheel to find complimentary colors.
When you're talking about colors, "complimentary" actually means "opposite." 
Black and white, for instance, are complimentary colors. That's why they look so great
 together. You know, "opposites attract." That whole thing.
Every color has a complimentary color. It's just whatever is on the opposite side of the 
color wheel. True complimentary colors are the same distance from the center of the wheel, 
but it can be very striking to combine a color from the center, like a pale yellow green, 
with its complimentary color from the outside edge, like a deep mauve.

3. Give it the ombré test.
Different shades of the same color or similar colors almost always look good together 
(yes, this includes red and pink). If you need some help, do a Google image search for 
"ombré [insert color here]" and see what pops up.

4. Try the "J.Crew Hack."
J.Crew shoots all their clothes fully styled on a model, and they have a really great way 
with color. Take the piece of clothing you are looking to build into an outfit, then go on 
JCrew.com or open one of their catalogues and find something, anything, the same color. 
Then just make a note of the colors they are combining and copy it with clothes from your 
own wardrobe. I call it a "J.Crew Hack," but really it works with any brand or site that shoots 
their clothes on-model: Nasty Gal, Net-A-Porter, Zara. It's just a matter of finding a brand 
you like and copying the combos they use.

5. Let a print be your guide.
Find a print from a designer you love (or even something in your own wardrobe) and break it 
down into its different colors; then make an outfit. If you want to take it to the next level, 
rank the colors in the print from most used to least used and wear larger items like dresses, 
coats, or sweaters in the most-used colors and smaller items and accessories in the 
least-used colors.

6. When in doubt, black and white.
Neutrals in general (navy, khaki, gray, denim, gold, silver, etc.) are great for color mixing, 
but black and white, especially together, are definitely the superstars of the family. 
It's like they're Beyonce, and every other neutral is Solange. You literally cannot go wrong.
Want More? Go Check : http://www.cosmopolitan.com




HOW TO CLEAN MAKEUP BRUSHES


How to Clean Makeup Brushes

Keep your makeup brushes in tip-top shape and ensure the bristles stay soft and bacteria-free longer. We recommend washing brushes at least once a week. Here's how:

Pour a mild household liquid soap or baby shampoo into the palm of your hand and 

mix with water.


Use your hand as a cup for the warm, soapy water and swirl brushes in your palm 

until they are clean.


Rinse well, then gently squeeze excess water from the brush and let air-dry. 

Don't soak brushes in the sink. Too much time in water can loosen the bristles 
and ruin your brush!

More Information? Check: http://www.covergirl.com

Tuesday, 1 December 2015

You are the FUTURE!


Sadar nggak, sih, kalau masa depan itu sebenarnya ada di tangan kita? Well, it is! Read up and you’ll see the meaning of YOU ARE THE FUTURE!

BE  FUTURE-MINDED!
Apa sih, artinya future-minded? Selalu berpikir untuk masa depan tentunya! Masa depan itu bisa satu menit kemudian, esok hari, beberapa minggu lagi, berbulan-bulan ke depan, sampai bertahun-tahun dan bakan berabad-abad selanjutnya. Semua perbuatan dan keputusan yang kita lakukan sekarang tentunya mempengaruhi apa yang bakal terjadi di masa depan. So, why not be a future-minded person, and try to do the best to make a great future?

Realize  this!
Kalau dipikir-pikir, dari umur semuda kita pun kita sudah bisa menemukan apa saja yang kurang dari dunia ini, kan? Misalnya, kreativitas yang perlu lebih digali, green action yang seharusnya lebih nyata, tingkat kesejahteraan yang belum merata, plusgenius to find out the small things we can start doing to fis tohose flaws. Yup, sudah saatnya kita, remaja Indonesia, maju untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut in our own awesome ways. Karena kita adalah perancang masa depan, sudah seharusnya dong, kita tahu seperti apa masa depan yang kita inginkan untuk diri kita sendiri, maupun untuk isi seluruh dunia ini. Dan sudah saatnya pula kita menunjukkan bahwa kita nggak sekedar punya rancangan a.k.a mimpi untuk masa depan, tapi juga berusaha untuk mewujudkannya. Setuju?

Say  it  loud!
Mulai sekarang, setiap pagi, saat kita berdiri di depan kaca untuk bersiap-siap menjalani hari, jangan cuma mengecek apakah penampilan kita sudah maksimal kerennya, girls. Say this outloud inside your heart, to your own reflection in the mirror.